Cara Meluruskan Rambut Alami Tanpa Pergi Ke Salon

Cara Meluruskan Rambut

Pada umumnya rambut lurus lebih mudah di tata sesuai keinginan kita. Selain itu sebagian wanita juga berpikir bahwa memiliki rambut yang lurus dan sehat terlihat lebih cantik. Oleh sebab itu banyak wanita yang berbondong-bondong pergi ke salon untuk melakukan perawatan pelurusan rambut. Mereka memilih ke salon untuk mendapatkan rambut lurus secara instan, meskipun harus mengeluarkan uang lebih.

Padahal meluruskan rambut dengan cepat seperti ini bisa saja merusak rambut itu sendiri. Apalagi selama perawatan rambut kita terkena obat berbahan kimia dan peralatan pelurus rambut dengan panas yang dapat mengganggu kesehatan rambut bahkan merusaknya. Efek samping seperti ini bisa Anda hindari jika menggunakan cara meluruskan rambut dengan bahan alami. Penasaran? Simak beberapa bahan alami berikut ini yang bisa Anda manfaatkan untuk meluruskan rambut.

  1. Kelapa dan jeruk nipis

Perawatan pelurus rambut yang pertama hanya membutuhkan air kelapa segar dan jeruk nipis, mudah didapat dan murah bukan? Campur segelas air kelapa dengan 2 sendok makan air perasan jeruk nipis. Jika sudah dinginkan sebentar di dalam lemari es, kemudian oleskan paa seluruh bagian rambut dari ujung hingga akar sambil memijat dengan lembut. Lalu sisir rambut perlahan dan bungkus. Diamkan selama beberapa saat lalu bilas dengan air bersih.

  1. Susu

Cara meluruskan rambut secara alami yang kedua juga sangat mudah, Anda hanya memerlukan susu sebagai bahan utama. Campurkan susu dan air dengan komposisi 50:50 dan masukan ke dalam botol spray. Jika sudah semprot ke seluruh bagian rambut Anda secara merata dan biarkan mengering selama 20-25 menit. Jika sudah bilas dengan air tanpa menggunakan samp.

Tips: Untuk mendapatkan manfaat lebih, Anda bisa mencampur madu dan susu. Lalu semprotkan ke rambut Anda secara merata dan diamkan selama kurang lebih 2 jam. Jika sudah bilas dan sisir dengan lembut.

  1. Minyak panas

Anda bisa menggunakan minyak zaitun atau jenis minyak lainnya untuk melakukan perawatan ini. Panaskan sebentar saja, sampai cukup hangat lalu usapkan pada kulit kepala sambil memijatnya selama 15-20 menit. Lalu sisir rambutt perlahan secara menyeluruh dan bungkus menggunakan handuk hangat selama 30 menit. Perawatan ini juga akan memberikan kelembaban pada folikel rambut Anda.

Beberapa cara meluruskan rambut di atas di bisa diaplikasikan pada rambut yang sangat ikal atau keriting. Jika tetap ingin mendapatkan rambut lurus jalan yang bisa Anda coba adalah dengan perawatan di salon.