5 Gejala Sakit Maag Akut yang Perlu Anda Ketahui

Gejala sakit maag akut sebenarnya bisa timbul akibat kebiasaan gaya hidup yang tidka sehat, semisal pola makan yang tidak teratur, baik itu telat makan atau makan berlebihan . Menurut bahasa ilmiah, gastritis atau maag merupakan sebuah kondisi penyakit yang menyerang lambung serta memberikan dampak lampung tidak dapat mencerna makanan secara maksimal. Apabila penyakit maag ini menimpa seseorang, dengan begitu penderita maag dapat merasakan beberapa gejala.

madu maag al-mabruroh

Gejala Sakit Maag Kronis

Supaya bisa mencegah dan menghindari penyakit maag ini, ada beberapa gejala sakit maag yang perlu Anda ketahui, diantaranya :

1.Perut Kembung
Gejala awal penyakit maag yangg pertama adalah perut kembung. Umumnya perut kembung pada penderita maag disebabkan oleh penumpukan gas di dalam lambung.

2.Mual Hingga Muntah-Muntah
Gejala penyakit maag berikutnya adalah mual hingga muntah-muntah. Perasaan yang tidak enak di dalam lambung membuat penderitanya merasa mual.

3.Sering Merasa Lapar
Apabila seseorang tak mengendalikan pola makannya dengan teratur umumnya orang tersebut lebih mudah lapar.

4.Sering Bersendawa
Sering bersendawa biasanya dikarenakan gas yang diproduksi lambung. Inilah yang menyebabkan penderita maag sering bersendawa.

5.Nyeri Dada dan Perut
Gejala penyakit maag yang paling sering dialami penderitanya adalah nyeri di bagian perut hingga dada. Walaupun gejala sakit dada umumnya banyak dikait-kaitkan dengan gejala penyakit jantung. Akan tetapi, untuk memastikannya Anda bisa mengkonsultasikan keluhan tersebut ke dokter spesialis agar bisa dilakukan pemeriksaan dan penanganan dengan tepat.

Untuk mencegah timbulnya gejala sakit maag di atas, Anda tentu harus melakukan pola hidup sehat mulai sekarang. Pola hidup sehat, bisa diawali dengan mengendalikan pola makan Anda, mengonsumsi makanan yang sehat, olahraga, dan lain sebagainya. [Sumber : http://www.griyamadu.com/madu-maag-al-mabruroh/]