Ini Lho Serba-serbi Natal Khas Australia

Blog Campur – Udara yang panas, ada Sinterklas tampak berselancar di pantai…, perayaan Natal di Australia memanglah berlainan. Berikut 13 perayaan Natal yang cuma Kamu dapatkan di Australia.

Ini Lho Serba-serbi Natal Khas Australia
Ini Lho Serba-serbi Natal Khas Australia

1. Melupakan malam pada musim panas dengan menyanyikan lagu-lagu Natal

Menyanyikan lagu-lagu Natal, atau carol sembari menyalakan lilin banyak di gelar di beberapa daerah di Australia sepanjang bln. Desember. aktivitas ini mengajak supaya warga berkumpul dengan menyanyikan lagu-lagu Natal di ruangan terbuka, sembari menyalakan lilin. Kebiasaan tahunan ini telah diawali di kota Melbourne, mulai sejak 1930-an. Konser lagu-lagu Natal paling besar di gelar di kota Sydney dengan nama Carols in the Domain dengan menghadirkan beberapa seniman populer di Australia.

2. Udara yang lebih hangat, bahkan juga relatif panas

Di belahan dunia utara identik dengan musim dingin atau hiasan-hiasan kapas putih, seakan salju, jadi yang lain perihal dengan di Australia. Bln. Desember telah masuk musim panas serta suhu cuaca rata-rata telah lebih di atas 30 derjat Celsius. Sekolah-sekolah serta perguruan tinggi tengah libur musim panas serta banyak perusahaan tutup untuk pada musim Natal.

3. Sinterklas berselancar di pantai

Natal pada musim panas banyak warga yang menggunakan saat di kolam renang, pantai serta sungai-sungai. Hal yang sama saja berlaku untuk Sinterklas. Di lokasi Burleigh Heads, Gold Coast, Queensland, club peselancar mengadakan acara tahunan ‘Sinterklas berselancar untuk menggalang dana untuk tuna wisma. Beberapa Sinterklas di Australia tidak naik kereta rusa, namun berselancar menaklukan ombak.

4. Berkeliling-keliling kompleks perumahan untuk lihat hiasan Natal

Mendekati Natal, banyak warga Australia yang suka mendekorasi halaman depan tempat tinggal mereka dengan lampu natal. Karena itu, banyak keluarga yang berkeliling-keliling dengan kendaraan mereka untuk lihat hiasan natal di bebrapa tempat tinggal warga. Hiasan tempat tinggal ini banyak juga diketemukan di lokasi pedalaman Australia.

5. Sejumlah gereja masihlah menggelar misa Natal

Jumlah warga Australia yg tidak memeluk agama apa pun makin bertambah. Tapi service gereja masih tetap jadi sisi perlu dari perayaan Natal. Banyak warga Australia yang pergi ke gereja pada pagi hari pada Hari Natal atau larut malam saat malam Natal. Misa Natal juga masih tetap diselenggarakan terlebih di bebrapa lokasi pedalaman.

6. Sajian Laut jadi menu paling utama dalam perayaan Natal

Kebanyak keluarga mengadakan acara kumpul-kumpul dengan mengadakan barbecue atau BBQ. Sajian laut adalah satu diantara menu popular pada musim Natal di Australia, di mana udang jadi satu diantara sajian yang istimewa di cuaca panas. Pasar sajian laut kota-kota besar umumnya ramai dikunjungi warga. Bahkan juga masih tetap dibukan sampai 36 jam mendekati Hari Natal, hingga warga dapat dapat belanja bahan makanan di bebrapa waktu akhir.

7. Kue Pavlova banyak dihidangkan di Hari Natal

Kue ciri khas Australia ‘pavlova’ atau ‘pav’, banyak dihidangkan di Hari Natal. Kue yang terbuat dari putih telur serta dihias dengan cream serta buah fresh. Terutama buah-buahan yang musim di panas adalah cherry serta semangka, hingga buat pavlova lebih merasa fresh pada musim panas. Tapi sebagian kebiasaan Natal dari belahan dunia utara, seperti daging serta sayuran panggang juga masih tetap dihidangkan, lengkap dengan pudding Natal.

8. Topi Natal dengan bermacam bentuk aneh

Dengan suhu udara yang panas, warga Australia mustahil dapat memakai topi berbahan wol ciri khas Natal. Karena itu keluarah inspirasi untuk menggunakan topi-topi Natal dengan bentuk yang unik serta lucu. Topi yang paling umum dipakai warga terbuat dari berbagai macam kertas, bahkan juga ada kembang apinya. Memiliki bentuk dapat seperti topi Sinterklas sampai tanduk rusa. Topi-topi itu juga dapat didapati melekat di kaca jendela mobil, yang dipakai warga berkeliling-keliling mendekati Natal.

9. Belum juga lengkap tanpa ada permainan serta laga kriket

Permainan kriket di halaman belakang tempat tinggal adalah kebiasaan yang banyak dikerjakan keluarga Australia. Umur, type kelamin, ketrampilan, atau perut yang kekenyangan sesudah memakan sajian Natal tidak menghalangi orang untuk turut berperan serta. Perlengkapan yang dipakai juga dapat seadanya. Sesudah perayaan Natal usai, umumnya warga Australia rayakan Boxing Day dengan melihat laga kriket dari tim nasional Australia melawan tim internasional yang lain.

10. Berkreasi dengan sisa makanan perayaan Natal

Sesudah sepanjang hari rayakan Natal dengan nikmati makanan daging serta sayuran panggang, lumrah bila Kamu tidak ingin konsumsi makanan yang sama sepanjang sekian hari sesudah Natal. Tapi daging-daging panggang ini tetaplah bisa di nikmati bila Kamu dapat berkreasi untuk buat masakan beda. Type daging yang umumnya dihidangkan adalah ayam, babi, atau kalkun. Seperti yang sudah dihidangkan, sajian laut, terlebih udang serta ikan banyak juga dihidangkan di Hari Natal.

11. Melihat Ratu Inggris mengemukakan pesan Natal di televisi

Australia, jadi sisi dari negara-negara persemakmuran, senantiasa menanti pesan Natal dari Ratu Elizabeth II di Inggris. Pesan natal adalah satu diantara peluang langka di mana Ratu Inggris bisa menyuarakan pandangan pribadinya, tanpa ada butuh berkonsultasi dengan pemerintahan perdana menteri. Pada th. 2013, Ratu Elizabeth II juga sharing gambar dibalik upacara pembastisan Pangeran George.

12. Saatnya belanja di Boxing day, satu hari setelah Natal

Satu hari sesudah Natal di kenal dengan arti ‘Boxing Day. ‘ Banyak warga yang ikhlas untuk bangun pada pagi hari untuk lalu mulai mengantri di pertokoan untuk berburu potongan harga. Nyaris semua beberapa toko di semua penjuru Australia mengadakan potongan harga besar-besaran. Satu diantara argumennya, karna beberapa toko menginginkan menggunakan stock barang mendekati akhir th…. serta pastinya mengasyikkan untuk warga karna dapat beli barang dengan harga terjangkau.

13. Lomba monitor dari Sydney, New South Wales ke Hobart di Tasmania

Satu hari sesudah Natal di gelar lomba perahu monitor di Sydney menuju Hobart. Aktivitas tahunan ini menarik perhatian, karna melibatkan tim perahu monitor dari semua dunia. Perlu saat 42 jam untuk menyudahi perlombaan sejauh 1170km. Dengan cuaca yang panas serta sering dibarengi oleh gelombang panas, buat perlombaan perahu monitor ini jadi arena perlombaan paling susah.