Prediksi Barcelona vs Celta Vigo 2-12-2017


Barcelona bertekad untuk kembali menjaga jarak dengan para pesaingnya di La Liga. Untuk itu Las Azulgrana menargetkan kemenangan saat menjamu Celta Vigo pada hari Sabtu (2/12) malam nanti.

Hingga pertandingan Jornada ke 13 kemarin Barcelona masih kokoh berada di puncak klasemen dengan raihan 35 poin. Namun hasil seri 1-1 yang mereka dapatkan saat melawan Valencia akhir pekan lalu membuat jarak mereka dengan para pesaing mereka terkikis 2 poin. Tidak ingin selisih ini terus mengecil, maka Barcelona wajib kembali meraih kemenangan pada akhir pekan ini.

Selesai memperoleh dua hasil imbang beruntun, Barcelona kembali menuai kemenangan awal hari barusan. Mereka berhasil menuai kemenangan besar atas Real Murcia di arena Copa Del Rey dengan score 5-0. Kemenangan ini juga akan mendongkrak kembali keyakinan diri Las Azulgrana untuk kembali pada jalur kemenangan pada akhir minggu ini.

Di Jornada ke 14 kelak El Blaugrana dijadwalkan juga akan hadapi tim kuda hitam Celta Vigo. Celta Vigo sendiri selama ini masih tetap kesusahan temukan stabilitas hingga mereka tempati posisi 9 klassemen sesaat La Liga.

Walau ada di posisi 9, tim garapan Juan Carlos ini mempunyai trek record yang begitu baik waktu hadapi Barcelona. Terdaftar Los Celestes dapat memenangi 3 dari 6 pertemuan paling akhir mereka melawan Barcelona.

Meskipun demikian Celta Vigo cukup lemah waktu berkunjung ke Camp Nou. Mereka paling akhir kali menang di Catalunya itu pada th. 2014 yang lalu, dimana kunjungan paling akhir mereka selesai dengan pembantaian 5-0 oleh Barcelona. Karenanya Barcelona semestinya dapat memakai kelebihan ini untuk menuai point penuh di Jornada ke 14 kesempatan ini.

Mendekati pertandingan ini, pelatih Ernesto Valverde mempunyai beberapa problem cedera pada timnya. Ousmane Dembele, Sergi Roberto serta Thomas Vermaelen di pastikan tidak hadir karna alami cedera sesaat keadaan Andre Gomes, Rafinha, Arda Turan serta Aleix Vidal masih tetap diragukan untuk tampak pada pertandingan ini. Valverde sendiri mengistirahatkan sebagian besar pemain intinya pada pertandingan awal hari barusan, hingga ia dapat turunkan tim terbaiknya pada pertandingan ini.

Valverde diperkirakan juga akan memainkan skema 4-4-2 pada pertandingan ini dimana Luis Suarez serta Lionel Messi juga akan diplot jadi ujung tombak mereka pada pertandingan ini. Di lini tengah, Paulinho serta Sergio Busquets juga akan bertugas mengatur aliran bola Las Azulgrana, sesaat gawang mereka juga akan tetaplah dikawal oleh Marc Andre Ter Stegen.

Di kubu tim tamu, pelatih Juan Carlos datang ke Catalunya dengan keadaan kurang maksimal. Emre Mor, Facundo Roncaglia, Sanchez Alex Lopez serta Giuseppe Rossi diragukan tampak pada pertandingan ini karna mereka belum juga sembuh benar dari cedera yang mereka alami.

Carlos sendiri diperkirakan juga akan memainkan skema 4-4-2 pada pertandingan ini dengan duet Iago Aspas serta Maxi Gomez jadi juru gedor mereka pada pertandingan ini sesaat Pione Sisto serta Daniel Wass juga akan menolong serangan dari bidang sayap. Di lini pertahanan Andreu Fontas serta Gustavo Cabral juga akan bertugas meredam serangan Barcelona sesaat Ruben Blanco juga akan kembali diakui mengawal gawang Los Celeste. (bola/dub)

Perkiraan Susunan Pemain
Barcelona (4-4-2) : Ter Stegen ; Alba, Pique, Umtiti, Semedo ; Iniesta, Paulinho, Busquets, Rakitic ; Suarez, Messi

Celta Vigo (4-4-2) : Blanco ; Jonny, Fontas, Cabral, Mallo ; Sisto, Sanchez, Lobotka, Wass ; Gomez, Aspas

Statistik Ke-2 Tim
Head to Head
05/03/17 Barcelona 5 – 0 Celta Vigo (La Liga)
03/10/16 Celta Vigo 4 – 3 Barcelona (La Liga)
15/02/16 Barcelona 6 – 1 Celta Vigo (La Liga)
24/09/15 Celta Vigo 4 – 1 Barcelona (La Liga)
06/04/15 Celta Vigo 0 – 1 Barcelona (La Liga)

Lima Kompetisi Paling akhir Barcelona (M-M-S-S-M)
05/11/17 Barcelona 2 – 1 Sevilla (La Liga)
18/11/17 Leganés 0 – 3 Barcelona (La Liga)
23/11/17 Juventus 0 – 0 Barcelona (UCL)
27/11/17 Valencia 1 – 1 Barcelona (La Liga)
30/11/17 Barcelona 5 – 0 Real Murcia (CDR)

Lima Kompetisi Paling akhir Celta Vigo (K-M-K-M-M)
30/10/17 Málaga 2 – 1 Celta Vigo (La Liga)
05/11/17 Celta Vigo 3 – 1 Athletic Bilbao (La Liga)
19/11/17 Sevilla 2 – 1 Celta Vigo (La Liga)
25/11/17 Celta Vigo 1 – 0 Leganés (La Liga)
29/11/17 Celta Vigo 1 – 0 Eibar (CDR)

Pertandingannya dapat anda saksikan dengan cara Streaming SCTV

Perkiraan Skor
Kompetisi jornada 14 jadi pertandingan yang harus dimenangkan oleh Barcelona. Pasalnya selisih mereka dengan beberapa kompetitor mereka di klassemen La Liga kembali menipis hingga mereka mesti kembali pada jalur kemenangan untuk mengamankan titel juara.

Bila meninjau rekor pertemuan ke-2 tim, jadi Celta Vigo dapat disebutkan jadi momok yang cukup beresiko untuk Barcelona. Tetapi dengan inkonsistensi permainan mereka, Los Celeste diperkirakan juga akan kembali kesusahan waktu menyambangi Camp Nou pada akhir minggu ini.

Bolanet memperkirakan pertandingan ini juga akan selesai dengan kemenangan Barcelona dengan score 3-1.