Apa Yang Harus di Lakukan Untuk Perawatan Jerawat Pada Orang Dewasa

Apa Yang Harus di Lakukan Untuk Perawatan Jerawat Pada Orang Dewasa – Hanya ketika Anda berpikir Anda akan akhirnya berhasil melewati semua masalah kulit yang berhubungan dengan pubertas, Anda bangun suatu hari dan menemukan jerawat. Jika Anda bertanya dokter kulit, Anda akan menemukan jerawat bukan hanya masalah bagi remaja. Untungnya, ada beberapa perawatan yang akan membantu Anda melawan jerawat dewasa berhasil.

Fakta Jerawat Orang Dewasa

Dokter mengatakan jerawat dewasa adalah masalah umum, tapi sayangnya satu di bawah diakui. Kebanyakan orang berpikir jerawat itu hanya untuk anak-anak, tetapi bisa terjadi di tahun kemudian juga. Hal ini lebih sering terjadi pada wanita dibandingkan pada pria. Statistik menunjukkan bahwa jerawat mempengaruhi sekitar 25% dari semua pria dewasa dan 50% dari semua wanita dewasa di beberapa titik selama kehidupan dewasa mereka.

Di bagian bawah jerawat terletak jerawat, yang dokter sebut komedo. Sebuah jerawat adalah plug lemak, puing-puing kulit dan keratin terjebak dalam saluran rambut. Ketika terbuka, kita menyebutnya komedo dan ketika itu ditutup lebih, Whitehead. Whiteheads dapat menyebabkan dinding duktus rambut pecah, menyebabkan kemerahan, infeksi dan kista jerawat.

Banyak orang berpikir bahwa jerawat adalah hasil dari kebersihan yang buruk, tapi ini tidak benar. Kedua orang dewasa dan remaja jerawat disebabkan oleh kombinasi dari banyak faktor, seperti produksi minyak berlebih, penutupan rusak dari saluran rambut atau infeksi. Mencuci wajah Anda dengan lembut hanya dua kali sehari sebenarnya jauh lebih baik daripada mencuci lebih sering. Simak informasi cara menebalkan rambut 

Perawatan Jerawat Pada Orang Dewasa

Anda dapat memilih antara pengobatan jerawat dewasa di kantor dokter kulit atau di rumah. Namun, memencet jerawat di rumah sering menyebabkan infeksi dan bekas luka. Meremas jerawat juga merupakan cara yang sangat efektif untuk mendapatkan jerawat Anda untuk menyebarkan. Dokter, di sisi lain, menggunakan instrumen steril khusus untuk mencegah infeksi, jaringan parut dan menyebar jerawat. Baca pula https://www.svmetro.com

Solusi lain adalah untuk memeriksa toko obat lokal Anda untuk perawatan jerawat dewasa. Jika Anda pernah mencoba ini, Anda tahu itu dimuat dengan produk tersebut. Dengan begitu banyak pilihan yang tersedia, memilih yang tepat dewasa pengobatan jerawat bisa sangat sulit.

Sebuah kemajuan besar dalam pengobatan jerawat dewasa telah memproduksi asam retinoid topikal, bentuk modifikasi dari vitamin A. Peningkatan versi dari obat ini sangat mengurangi iritasi dapat menyebabkan. Perawatan jerawat lainnya melawan penyebab yang berbeda dari jerawat. Mereka kadang-kadang digunakan dalam kombinasi. Perawatan jerawat tersebut meliputi:

  • Krim asam azelaic
  • Benzoil peroksida
  • Asam Alpha-hydroxy (seperti asam laktat, asam glikolat dan asam glukonat)
  • Antibiotik pil (digunakan tidak bijaksana, mereka dapat menyebabkan resistensi antibiotik)
  • Antibiotik topikal (gel, lotion dan solusi)
  • Kontrasepsi pil untuk wanita
  • Sotret atau Accutane untuk jerawat parah

Accutane dan Sotret memiliki beberapa efek samping, termasuk cacat lahir. Wanita dengan masalah jerawat parah yang memilih perawatan ini harus menggunakan kontrol kelahiran alternatif. Meskipun efek samping yang mereka miliki, perawatan ini mungkin adalah pilihan terbaik untuk memutuskan jerawat.