Tips Jitu Mengatasi Penyakit Usus Buntu Tanpa Operasi

usus buntu

Penyakit usus buntu sudah dikenal banyak khalayak dengan gambaran terjadinya penyumbatan pada bagian usus yang disebabkan oleh beberapa sisa konsumsi makanan yang tidak bisa dicerna seperti biji-bijian jambu, biji cabe dan sebagainya, sehingga pengidam penyakit usus buntu harus segera ditangani dengan cara operasi.

Bagaimana menurut pendapat medis atau ahli kesehatan? Usus buntu dalam istilah kedokteran disebut juga dengan umbai cacing dimana organ penghasil zat anti kuman sedang mengalami infeksi. Dimana penyakit usus  buntu tersebut mengalami pembengkakan dan pada organ usus terisi oleh nanah.

Sebelum mengatasi penyakit usus buntu, kenali terlebih dahulu mengenai faktor-faktor penyebabnya. Sehingga Anda mudah untuk melakukan pencegahannya. Pertama terjadinya penyumbatan pada organ usus yang disebabkan oleh sisa-sisa makanan yang Kita konsumsi setiap hari mengendap didalamnya. Faktor lain yang dapat memicu usus buntu yaitu infeksi virus gastrointestinal yang biasanya terdapat pada tinja mengakibatkan infeksi dan menimbulkan penyakit usus buntu.

Bagaimana cara mengatasi penyakit usus buntu tanpa operasi? Sebagian besar kedokteran menyarankan pengidam usus buntu untuk dituntaskan dengan jalan operasi, namun kali ini ada beberapa cara alami tanpa operasi yang bisa Anda jadikan referensi dalam menyembuhkan penyakit usus buntu.

Buah mengkudu yang dikenal dengan bau tak sedap, ternyata mampu mengobati penyakit usus buntu. Caranya cukup mudah, cuci bersih buah mengkudu, kemudian parut dan peras buah mengkudu, lanjutkan dengan mencampurkan air parutan buah mengkudu dengan madu. Minumlah secara rutin 2 kali dalam sehari.

Kunyi memiliki banyak khasiat dalam mengobati berbagai penyakit. Kali ini, untuk pengobatan usus buntu kunyit bisa menjadi ramuan tradisional yang ampuh dengancara meminumkan pada penderita. Caranya siapkan 2 ruas kunyit yang sudah dicuci bersih, kemudian parut kunyit dan peras untuk diambil sarinya. Air perasan kunyit dapat Anda minum dengan mencampurkan sedikit gula. Lakukan cara tersebut 3 kali dalam sehari.

Selain mengkudu dan kunyit, kunir dan jeruk nipis juga berkhasiat dalam mengobati penyakit usus buntu. Caranya, parut kunir dan ambil sarinya, hasil parutan kunir bisa dicampurkan dengan jeruk nipis, tambahkan gula merah dan garam dapur pada campuran perasan kunir dan jeruk nipis, lalu seduh dengan air panas. Minumkan ramuan tersebut pada penderita, lakukan secara rutin 2 kali sehari untuk memaksimalkan hasilnya.

Nah…mengenai ulasan mengatasi penyakit usus buntu diatas bisa Anda terapkan dalam megobati pengidam usus buntu tanpa melakukan operasi. Jika hasilnya kurang maksimal, Anda bisa mengkonsultasikan dengan pakar ahlinya dalam mengatasi penyakit usus buntu. Selamat mencoba.

Artikel menarik tentang kebun kurma di kampoeng kurma 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *